Monday, May 25, 2015

Rule 15. "Don't Play Games" (The Rules of Love -by Richard Templar)

The Rules of Love -by Richard Templar
#15/19 #RulesForFindingLove #book

Aturan 15. "Jangan Bermain-Main"

Kdg memang sgt menggoda utk berpikir "Aku akan duduk diam & melihat seberapa lama baru ia menelepon", atau "Aku akan memberi tahu dia bhw aku sgt sedih krn operasi ibuku. Siapa tahu dia jd mau dtg & menemui ibuku."

Begini ya, jika Anda ingin berbicara dgnnya, telepon saja dia.
Jika Anda ingin dia bertemu dgn ibu Anda, minta saja dia utk menemuinya.

Bermain2 itu berbahaya dan malah bs mjd senjata makan tuan. Cara satu-satunya utk memulai hub adlh meneruskannya. Jika Anda tdk ingin bermain-main selama bertahun-tahun jgn memulainya.

Permainan - betapa pun sepele & sekalipun Anda merasa bermaksud baik, adalah bentuk manipulasi. Kita tidak memanipulasi orang yg kita cintai, kan?
Kita memberi tahu mereka dgn jujur ttg perasaan kita & apa yg penting bagi kita. Memanipulasi org berarti merendahkan serta mengendalikan & karenanya tdk dpt diterima.

Scr umum kita cenderung melakukan permainan krn pasangan kita tdk berlaku sprt yg kita inginkan. Kdg2 permainan kita adalah suatu bentuk ujian: "Saya ingin lihat sbrp lama dia baru ingat bhw ini hr ultah saya", atau lbh serius, "Saya tdk akan memberitahunya bhw saya di sini, Saya ingin tahu apkh dia bermain2 dgn perempuan lain."

TIDAK. Hentikan! Hal itu tak ada gunanya. Katakan saja ini hari ultah Anda jika Anda ingin memastikan ia mengingatnya. Jika Anda rasa dia akan mulai selingkuh, baca kmbl Aturan 13 (Anda hrs mempercayainya). Jika Anda tertangkap sdg memainkan permainan macam ini, Anda berada dlm masalah besar. Bgmn perasaan Anda jika dialah yg melakukannya kpd Anda?

Jika Anda terluka krn psgn Anda lupa ulang thn Anda, beri saja dia peringatan lembut bbrp hari kemudian, dan lihat apa reaksinya. Saya tahu Anda tdk ingin bersama seseorg yg tdk peduli. Tp bbrp org memang pelupa, jd Anda hrs memberi mereka kesempatan.

Jelaskan sesuatu yg Anda ingin dia lakukan bhw betapa pentingnya hal itu bagi Anda dan mengapa. Jangan memanipulasi dia utk melakukan hal itu.

Duduklah bersamanya & jelaskan alasan yg bs dia pertimbangkan sekalipun dia merasa belum siap. Cara ini lbh dewasa & memberi Anda dasar yg lbh baik bagi hub Anda.

*Cara satu-satunya utk memulai hubungan adalah meneruskannya.*

#TheRulesofLove #RichardTemplar #RulesForFindingLove #recommended #book #bestseller
Feel free to copy on:
Line: @merryrema
http://merryrema-ladyinwaiting.blogspot.com

No comments:

Post a Comment